Selasa, Maret 17, 2015

Anak-anak ini ceria mengikuti gebyar anak Sholeh di FT UNISBANK

SemarangEdu.com     Selasa, Maret 17, 2015  


Beberapa anak murid TK serius memilih pensil warna dan mulai mengoleskannnya pada kertas putih. Terdapat juga peserta yang bingung untuk memilih warna apa yang pas untuk dipoleskannya. Bahkan ada juga peserta yang juga menoleh kanan kiri peserta lainnya. Suasana inilah yang terekam dalam lomba Gebyar Anak Sholeh yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tehnik UNISBANK Semarang pada hari,Minggu,15 Maret 2015 di Kampus 2 UNISBANK Semarang.

Fakultas Tehnik (FT) Universitas Stikubank (UNISBANK ) Semarang menggelar lomba mewarnai, lomba baca surat pendek  (Tahfidz) dan lomba Tartil (baca Al-qur’an). Lomba diselenggarakan di lantai 9 Kampus 2 UNISBANK Kendeng, Bendan Ngisor Semarang. Dekan Fakultas Tehnik UNISBANK Semarang, Antoni Yohanes, S.T., M.T. Menuturkan, peserta lomba adalah murid Taman Kanak-Kanak (TK)  dan Tempat Pendidikan Al-Qur’am (TPQ) di seluruh kota Semarang. Lomba yang dikemas dalam tema Gebyar Anak Sholeh tersebut dimaksudkan sebagai sarana bagi orang tua untuk tetap mendorong putra putrinya untuk tetap aktif walaupun hari libur sekolah.

Dosen Fakultas Tehnik lainnya, Firman Ardiansyah Ekoanindiyo,S.T,M.T, mengatakan, lomba diikuti 191 murid TK/TPQ di Kota Semarang, lomba mewarnai 118 peserta, lomba Tartil 18 peserta dan lomba hafalan surat pendek 55 peserta. Secara keseluruhan terdapat 68 TK/TPQ di kota Semarang yang berpartisipasi dalam lomba tersebut. Firman menambahkan, selain piala dan hadiah hiburan, panitia menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp 1.800.000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah). Kegiatan tersebut semata mata untuk merangsang anak anak kita untuk tetap memanfaatkan atau meluangkan waktu libur sekolah agar menambah kreatifitas dan tetap berkarya.

Hal senada disampaikan oleh kabag Humas UNISBANK Semarang, Karman. Menurutnya kegiatan ini sangat positif dan penting dilakukan secara berkesinambungan. ini merupakan sarana untuk mendekatkan orang tua dan anaknya. Banyak peserta yang didampingi oleh orang tuanya, mayoritas orang tua sibuk pada hari kerja, dengan lomba ini mereka akan lebih dekat secara emosional, jelasnya.
source: unisbank.ac.id

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→