Jumat, Maret 13, 2015

Dubes Ajak Mahasiswa UIN kuliah di Amerika

SemarangEdu.com     Jumat, Maret 13, 2015  No comments


Duta Besar USA, Mr Robert O Blake Jr mengajak mahasiswa untuk kuliah di USA. Satu hal yang saya senangi di Indonesia adalah bertemu anak-anak muda Indonesia  yang bersemangat belajar. Negara Indonesia akan butuh akan muda seperti anda. Untuk menjadi pemimpin di masa depan. Untuk menajdi Negara Indonesia menjadi lebih baik.

“Di amerika banyak sekali pendidikan yang disediakan sesuai dengan bidang yang dibutuhkan. Kami sangat senang selama 2010 sampai 2013 ada peningkatan 14 persen anak Indonesia yang belajar di amerika. Karena Indonesia akan menjadi Negara yang besar dan diperhitungkan di dunia,” tegas Robert.

Seminar digelar American Corner Universitas Islam Negeri Walisongo pada Selasa, (10/3). Tim dari Ambassy USA, Mr Florian Phol, Fulbrighter an Emory Distinguished Scholar disambut Rektor Universitas Islam Negeri Walisongo, prof Dr Muhibbin beserta Jajaran.

Ada banyak cara agar bisa kuliah di Amerika, diantaranya lewat jalur Fullbright, jalur ini paling terkenal yang dilakukan kedutaan untuk mahasiswa yang ada dunia.

“Dan untuk mengirangi korupsi, Kamu harus selalu bersiap untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” ujarnya.

Robert menambahkan, selama di amerika, pendidikan tidak hanya didapat di kampus saja, akan tetapi kalian bisa belajar dengan bertemu berbagai orang dari seantro dunia. Amerika sudah mengembangkan teknologi, orang-orang yang meraih nobel mereka datang dari amerika.

Saat inilah peluang besar kalian untuk bisa belajar di USA. Sekarang lebih dari 8000 orang yang belajar di USA. Banyak cara belajar di amerika salah satu cara diantaranya lewat fullbright, atau lewat LPDP Kemerterian. Ada 96% mahasiswa mendapatkan visa ke luar negeri, hanya 4 % yang ditolak.
Bagi yang muslim, kalian tidak perlu khawatir, berbagai Negara bagian di amerika, Islam menjadi dua besar agama di Negara bagian tersebut.
source: http://www.walisongo.ac.id

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.