Sabtu, Maret 14, 2015

Dubes Amerika Yakin Mutu Pendidikan Indonesia Meningkat

SemarangEdu.com     Sabtu, Maret 14, 2015  



Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake optimis bahwa mutu pendidikan di Indonesia meningkat.
Hal ini karena banyak mahasiswa Indonesia yang meraih juara di olympiade internasional. Hal itu disampaikannya dalam pemaparannya saat mengisi Seminar di kampus Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Blake berjanji memberikan beasiswa kuliah di US kepada siswa dan mahasiswa berprestasi yang ada di Indonesia. Diantara program yang telah banyak diberikan yaitu program Fullbright.
Dubes AS didampingi Regional Liason Officer Semarang, Vanessa Guest (Sekretaris Bidang Politik), Brenda Wells (Atase Bidang SDM) dan Magdalena DM Harita (Asisten Staf) diterima Rektor UIN Walisongo Prof Dr Muhibbin MAg beserta para wakil rektor.
“Indonesia dengan kemajuan pesat di bidang ekonomi sangat berpotensi mendukung peningkatan lulusan perguruan tinggi sehingga lulusan bisa berkompetisi di dunia internasional, seperti halnya lulusan perguruan tinggi AS,” ujar Blake optimis.
Menurutnya, jika pendidikan maju, maka dampak baik juga akan kembali ke aspek Ekonomi.
Blake menyatakan komitmen AS untuk membantu penguatan peran perguruan tinggi di Indonesia dalam membangun SDM di Indonesia yang nantinya berdampak positif pada peningkatan kualitas masyarakat di semua bidang, termasuk bidang ekonomi.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→