Jumat, Maret 13, 2015

Jalur Undangan Polines diserbu 8.000 Pendaftar

SemarangEdu.com     Jumat, Maret 13, 2015  No comments

Peminat masuk mahasiswa baru jalur undangan melalui sistem  Penelusuran Siswa Berpotensi (PSB) dan Seleksi Potensi Akademi (SPA) di Politeknik Negeri Semarang (Polines)  melonjak tajam. Tercatat sebanyak 8.271 siswa mendaftar.

Perinciannya, dari 6.323 pendaftar jalur PSB yang mengumpulkan berkas sebanyak 5.730 pendaftar, sedangkan dari 1.948 pendaftar jalur SPA yang mengumpulkankan berkas sebanyak 1.893 pendaftar.
’’Jumlah ini meningkat sekitar 17 % dibanding tahun sebelumnya yang berada  dikisaran 7. 000 pendaftar. Adapun  kuota mahasiswa yang diterima dari jalur undangan sebanyak 60 persen dari total daya tampung,’’ tutur Direktur Polines Ir Supriyadi MT didampingi Drs. Royswan Isgandhi, M.Pd selaku Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) saat meninjau pelaksanaan ujian masuk jalur SPA  di kampus, Tembalang, Minggu (8/3).
Adapun total daya tampung mahasiswa baru Polines sebanyak 1.520 orang.
meski seleksi jalur PSB dan SPA sudah ditutup. Kendati demikian calon mahasiswa masih berkesempatan masuk melalui jalur lain. Polines menerima mahasiswa baru 2015/2016, melalui tiga tahap  untuk jalur undangan.
Tahapan tersebut mencakup PSB, SPA  dan Penelurusan Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDKPN) yang masih dibuka. Jalur PMDKPN yang diikuti 43 politeknik negeri se-Indonesia  pendaftaran on-line masih dibuka hingga 17 April mendatang.
Selain itu Polines membuka buka jalur ujian tulis, yakni,  jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) serta jalur Ujian Mandiri. Informasi pendaftaran jalur tersebut dapat dilihat pada laman www.polines.ac.id.
sumber: http://www.polines.ac.id 

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.