Jumat, Maret 20, 2015

Ayo, Siswa SMA Semarang Berkesempatan Dapat Beasiswa Penuh di Amerika

SemarangEdu.com     Jumat, Maret 20, 2015  

Ibnu Umar - SemarangEdu.com

Semarang - Satu program beasiswa penuh yang diberikan oleh U.S. Department of State kepada siswa SMA atau sederajat, program bernama Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES).

Tujuan program ini adalah menjembatani pemahaman dan saling pengertian antara masyarakat negara-negara dengan populasi muslim yang signifikan dengan masyarakat Amerika Serikat, Indonesia salah satunya.

Dari laman bina-antarbudaya.or.id disampaikan, bahwa program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2003 ini telah mengirim lebih dari 700 siswa Indonesia dan menerima 10 siswa dari Amerika Serikat.

Tak hanya itu itu, Program YES juga membuka kesempatan bagi siswa difabel (tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa) untuk mengikuti program ini.

Syarat untuk mengikuti program ini adalah Siswa kelas 1 di SMA/ SMK/ MA/ sederajat, usia 01 Agustus 1998 – 01 Agustus 2000 (AFS) dan 01 Januari 1999–1 Agustus 2000 (YES).

Selanjutnya mendapat persetujuan orang tua dan sekolah Warga Negara Indonesia (untuk peserta YES program: tidak memiliki passport AS, tidak dilahirkan di AS, salah satu orang tua bukan warga negara AS.

Sehat fisik, mental dan spiritual (program YES memberikan kesempatan kepada siswa yang memiliki keterbatasan fisik/ difabel), serta ikut serta dan lulus pada serangkaian tahap seleksi yang diadakan oleh Bina Antarbudaya.

Cara mendaftarnya dengan menghubungi chapter terdekat, chapter di Semarang ada di Jl. Durian II No. 18, Mrican, Semarang 50249, Jawa Tengah.

Di Chapter, pendaftar membeli PIN kemudian mengaktivasi PIN di laman Pendaftaran Bina Antar budaya yaitu seleksi.bina-antarbudaya.or.id.

Setelah aktivasi PIN, mengisi Formulir Online Registration. Berminat? K22/ mft

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→