Senin, Maret 23, 2015

SD Ini Selalu Menjuarai Pramuka Dan PBB Semarang

SemarangEdu.com     Senin, Maret 23, 2015  

Dedi Thoriq - SemarangEdu.com


Ngaliyan - Minggu (22/3) adalah salah satu momen bersejarah bagi SD Ngaliyan 03 Semarang. Siswa siswi SD ini berhasil meraih juara 3 Lomba PBB yang diadakan di SMP Negeri 1 Semarang.

Meski belum meraih juara 1, namun siswa-siswi maupun guru tetap bangga.

"Ini tidak main-main, kita berhasil masuk 3 besar mengalahkan sekolah-sekolah se Semarang itu sudah luar biasa," ujar Hasan Rifai, guru kelas dan pembina ekstra Pramuka SD Ngaliyan 03.

Hasan menambahkan, bahwa even yang dilaluinya akan menjadi motivasi baik guru maupun siswanya untuk lebih maju. "Target memang juara satu, dan itu insyallah pasti akan kita dapatkan," ucapnya penuh keyakinan.

Prestasi hebat ini salah satu rangkaian keberhasilan SD di selatan pasar Ngaliyan ini. Dua minggu sebelumnya, SD ini berhasil mendapatkan juara di lomba pesta siaga tingkat kecamatan Ngaliyan.

Tak tanggung-tanggung, pada lomba yang diadakan Kwarran Ngaliyan ini SD Ngaliyan 03 menyabet juara 1 baik putra maupun putri.

"Kita mengungguli lebih dari 40 SD/MI lain, alhamdulillah dua piala juara 1 berhasil kita dapatkan" ucap Hasan bangga.

Pramuka dan PBB memang salah satu unggulan di SD ini. Tahun-tahun sebelumnya, Pramuka SD Ngaliyan 03 selalu maju tingkat kota.

"kita berharap tahun ini bisa lebih sukse, doakan ya," pungkas pria yang murah senyum ini.






,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→