Selasa, Maret 17, 2015

Wuih, SMA Nasima selenggarakan Diklat Kepemimpinan dan Bela Negara di Akmil (1)

SemarangEdu.com     Selasa, Maret 17, 2015  


Sekolah Nasima menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan dan Bela Negara di Akademi Militer Magelang. Kegiatan yang dilaksanakan 12-15 Maret lalu diikuti oleh 60 pendidik dari Unit KB-TK-SD-SMP dan SMA Nasima. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Yayasan Pendidikan Nasima dengan Akademi Militer Magelang.

 Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal Sumardi di Gedung Leo Kailola Kompek Akmil Jl. Gatot Subroto Magelang. Acara pembukaan

tersebut dihadiri juga oleh Wagub Akmil Brigjen Sudirman, Dirbinlem Kol.Inf. Whisnu, Dirbindik Kol. Inf.  Eka Wiharsa Dirbinjianbang Kol Inf. Agus Winarsa, dan pejabat lainnya. Sementara pengurus  YPI Nasima yang hadir antara lain   H. Yusuf Nafi, H. Hanief Ismail, H. M. Ridwan, dan H. Agus Sofwan Hadi.

Dalam sambutannya Mayjen Sumardi mengatakan  para peserta Diklat agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir dengan dilandasi motivasi, semangat, dan dedikasi yang tinggi. 

Lebih lanjut jenderal bintang dua ini    berharap materi-materi yang akan diajarkan oleh para pelatih dapat menjadi bekal bagi peserta Diklat untuk melaksanakan tugas pengabdian di Yayasan Pendidikan Islam Nasima nanti. Ilmu dan pengetahuan yang diterima nanti hendaknya  dapat diaplikasikan dengan baik, bahkan ditingkatkan agar peserta Diklat menjadi  pendidik yang penuh dedikasi dan mempunyai komitmen serta integritas yang tinggi di lingkungan kerja. Gubernur juga berharap agar peserta Diklat ini dapat menunjukkan segala potensi yang yang dimiliki, mengobarkan terus semangat pantang menyerah dan rasa kebersamaan yang tinggi, sehingga nantinya para peserta betul-betul dapat merasakan manfaat pelatihan ini untuk kemajuan dan kemakmuran Bangsa dan Negara

Selama empat hari para peserta Diklat mengikuti kegiatan dengan jadwal yang sangat ketat dan padat. Kegiatan dimulai pkl 04.00  dan   beakhir pukul 22.00 WIB.  Peserta  Diklat juga diwajibkan mengikuti  rutinitas harian ala taruna seperti bangun  pagi,   kegiatan ibadah, senam pagi,  apel pagi dan apel malam. Semua dengan standar operasional prosedur militer.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→