Rabu, April 29, 2015

4 Mahasiswa Asal Denmark Ini Akan Kuliah Di Unnes

SemarangEdu.com     Rabu, April 29, 2015  

Rabo, 29 April 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu

 Prof . YL Sukestiyarno MS Ph dan Prof Erik Juul PhD. (Foto: dok.Unnes)
Sekaran - Universitas Negeri Semarang (Unnes) Agustus mendatang, akan mendapat mahasiswa spesial. Empat mahasiswa asal Denmark, yakni Lea Falkenberg Andersen, Malene Staunstrup Jepesen, Line R Mogensen, dan Caecilie Sams, akan mengikuti beberapa mata kuliah lain di Unnes.

Mereka adalah mahasiswa dari VIA University College Denmark peserta program pertukaran pelajar Sports Students Exchange, dan akan mengikuti perkuliahan di Unnes selama tiga bulan mulai bulan agustus.





“Ini merupakan bentuk realisasi memorandum of understanding (MoU) antara VIA University College dengan Unnes,” terang Prof Erik Juul PhD dari VIA University College, saat menyampaikan sambutannya dihadapan Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama (PR IV) Unnes, Prof YL Sukestiyarno MS PhD dan 10 dosen perwakilan dari fakultas Unnes, Selasa (28/4/2015) di rektorat kampus Sekaran.

Keempat mahasiswa ini akan berbaur dengan mahasiswa reguler Unnes. dengan menggunakan bahasa pengantar ganda, yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. mereka akan belajar Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, sport skill, Bahasa Indonesia, matematika, konservasi, batik, tari, social science, health and food nutrition, traditional sports game, pencak silat, dan english for young learners.

Prof Sukestiyarno saat menerima dosen dari VIA University College menyampaikan, Unnes sangat senang atas terselenggaranya program Sports Students Exchange ini. Program seperti Ini merupakan salah satu langkah bagi Unnes untuk menuju universitas bertaraf internasional.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→