Sabtu, April 04, 2015

Kontes Robot Indonesia Akan Dihelat di USM

SemarangEdu.com     Sabtu, April 04, 2015  

Abe Ziyad - SemarangEdu.com

 Tlogosari – Tidak lama lagi Universitas Semarang (USM) akan menghelat acara akbar yaitu Kontes Robot Indonesia (KRI)  2015 se-Jawa Tengah dan DIY.

Even nasional ini akan diselenggarakan selama tiga hari (14-16 Mei 2015).

Lomba ini akan mengusun tema “Badminton : Robot Pemain Bulutangkis”. Dengan dibagi menjadi lima kategori lomba. ini dibagi

Rencananya, KRI ini akan diikuti oleh 61 team dan 21 universitas se  Jateng DIY.

"Kontes ini akan menampilkan karya anak bangsa dalam membangun robot serta menciptakan algoritma pemrograman yang handal sehingga robot akan berfungsi dengan baik sesuai dengan katagori yang diperlombakan," tutur Andi Kurniawan Nugroho,ST,MT, Ketua panitia even ini.

Menurutnya,  Dalam lomba ini akan diperlihatkan bagaimana mahasiswa akan menghadapi tekanan dari lawan serta penonton yang akan melihat secara langsung pertandingan tesebut.

Andi juga mengharap dukungan semua pihak demi kesuksesan even ini.

“Dalam menyelenggarakan even regional ini, tidaklah mudah perlu dukungan dari semua pihak sehingga USM bersiap menyambut 61 tim dari 21 Universitas dari wilayah Jawa Tengah dan DIY. 61 Tim tersebut diantaranya terdiri dari KRAI ( 10 Tim ), KRPAI berkaki ( 17 Tim ), KRPAI beroda ( 20 Tim ), KRSI ( 9 Tim ) ndan KRSBI ( 5 Tim )," pungkas Andi.

Untuk dapat mengikuti KRI, peserta dapat melakukan registrasi online http://kri2015.usm.ac.id/ mulai hari ini 1 April – 10 April 2015
.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→