Sabtu, April 25, 2015

Wah, Mahasiswa Undip Dapat Kesempatan Beasiswa lagi!

SemarangEdu.com     Sabtu, April 25, 2015  

Sabtu, 25 April 2015  |  Abe Ziyad - SemarangEdu

Logo BKS (Foto : dok. YBM BRI)
Tembalang - Mahasiswa Undip berkesempatan mendapatkan beasiswa/ bantuan, kali ini berupa pemberian biaya pendidikan, biaya pembinaan dan biaya hidup (living cost).

Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia selaku pemberi bantuan, menyalurkannya melalui program Beasiswa Kader Surau. Bantuan ini bersifat mengikat dan rutin dari penyaluran bantuan selama 3 tahun dari semester 3 sampai dengan maksimal semester 8 dengan bentuk-bentuk pembinaan yang diberikan oleh YBM BRI.

Kegiatan Seleksi, Open Recruitment dan Pengiriman berkas pada tahun 2015 mulai diadakan pada tanggal  1 April – 30 April 2015.

Ada beberapa kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, diantaranya mahasiswa perguruan tinggi yang termasuk golongan penerima zakat, memiliki keilmuan agama islam yang cukup, Aktif di organisasi surau / masjid di lingkungan tempat tinggal / kampus atau organisasi kerohanian islam di kampus.

Dan yang paling penting, lolos proses seleksi untuk melaksanakan studi pada program beasiswa kader surau. Jumlah penerima beasiswa ini terbatas hanya 36 mahasiswa, masing-masing 12 orang mahasiswa di 3 (tiga) perguruan tinggi negeri, yakni : Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (UNDIP) dengan melakukan penerimaan setiap 1 tahun sekali.

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→