Selasa, Mei 19, 2015

Berikut Persyaratan DIII Polines - PLN

SemarangEdu.com     Selasa, Mei 19, 2015  

Selasa,  19 Mei 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu


 Tembalang- Politeknik Negeri Semarang bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016. Program penerimaan mahasiswa baru Diploma III Kelas Kerjasama PT. PLN (Persero) adalah program pendidikan DIII oleh Politeknik Negeri Semarang dengan persyaratan yang telah ditentukan, mahasiswa lulusannya dapat langsung mengikuti Diklat Prajabatan PT. PLN (Persero) sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PT. PLN (Persero).

Adapun persyaratannya adalah Pendaftar adalah WNI siswa kelas XII atau lulusan SMK Listrik / SMA-MA IPA, tahun kelahiran 1995 atau sesudahnya, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan, tidak memiliki ketunaan yang menganggu kelancaran studi dan pekerjaan,

Selain itu, disyaratkan tidak buta warna total ataupun sebagian, sanggup mematuhi peraturan akademik Politeknik Negeri Semarang, dan Membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 200.000 (Pembayaran dapat dilakukan di Bank BNI 46 di seluruh cabang di Indonesi sebesar Rp 200.000 melalui teller dengan menunjukkan bukti pendaftaran online.

Dalam hal ini, tidak ada berkas pendaftaran berupa berkas fisik / hardcopy yang dikirim. Calon mahasiswa cukup menyiapkan biodata dan file untuk diunggah ke laman www.polines.ac.id/psmb/pln.php.

File-file yang harus di unggah diantaranya file foto resmi ukuiran 3 x 4 erbaru dengan format jpg besar maksimal 500 kB dan ukuran maksimal 400 x 600 pixel,

Selain itu, file lain yang harus disiapkan adalah file Scan Surat Keterangan dari Sekolah bagi kelas XII (Format Surat Keterangan dapat di download di laman polines), atau file Scan ijazah atau fotokopi ijazah SLTA yang dilegalisasi kepala sekolah bagi yang sudah lulus dengan format pdf atau jpg maksimal 500 kB, file Scan Surat Keterangan tidak buta warna/ sebagian dari Dokter dengan format pdf atau jpg maksimal 500 kB.

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→