Selasa, Mei 19, 2015

Lulus SMA Ingin Kerja di PLN? Baca Ini

SemarangEdu.com     Selasa, Mei 19, 2015  

Selasa,  19 Mei 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu

 Tembalang- Lulusan SMK Listrik / SMA-MA IPA tahun ini mendapat angin segar. Tahun akademik 2015/2016 ini, Politeknik Negeri Semarang (Polines) bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru.

Program penerimaan mahasiswa baru Diploma III Kelas Kerjasama PT. PLN (Persero) adalah program pendidikan DIII oleh Politeknik Negeri Semarang dengan persyaratan yang telah ditentukan, mahasiswa lulusannya dapat langsung mengikuti Diklat Prajabatan PT. PLN (Persero) sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PT. PLN (Persero).

Tahap awal yang harus dilakukan calon mahasiswa adalah, melakukan pendaftaran online. Waktu pendaftaran online, menurut informasi laman resmi Polines adalah 20 April - 22 Mei 2015. "Pelayanan di kampus Senin - Jum'at (pkl 08.00 - 15.00 WIB)," bunyi pengumuman tersebut. baca: Berikut Persyaratan DIII Polines - PLN

Selanjutnya, calon mahasiswa mencetak kartu peserta online, proses ini dibatasi antara tanggal 27 - 30 Mei 2015. Setelah berhasil, calon mahasiswa dapat melakukan ujian tertulis.

Adapun jurusan yang bisa mengikuti program ini adalah IPA, Listrik, Listrik Industri, Listrik Instalasi, Listrik Otomasi, Listrik Pemakaian dan Pemanfaatan Tenaga Listrik. baca: Materi Ujian DIII Polines - PLN

Pada program ini, biaya seleksi dan pendidikan kelas kerjasama ditanggung peserta, sedangkan biaya Ujian Psikologi, Wawancara, Kesehatan ditanggung PT. PLN (Persero).

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→