Minggu, Mei 03, 2015

Mahasiswa Komunikasi Undip Borong 4 Gold Winner Di UI

SemarangEdu.com     Minggu, Mei 03, 2015  


Minggu, 3 Mei 2015  |  Abe Ziyad - SemarangEdu
 juara tim undip (Foto: dok.undip)
Tembalang- Prestasi gemilang kembali ditorehkan Mahasiswa Undip. 10 mahasiswa jurusan ilmu komunikasi FISIP Undip berhasil mendapatkan prestasi membanggakan dalam kompetisi Pekan Komunikasi Universitas Indonesia 2015, pada 20 - 24 April 2015.

Tim Undip berhasil meraih 4 Gold winner (Juara 1), dari 5 cabang yang dilombakan yakni PR Vaganza, Creabo, Journalight, Media Matters, dan Adwar. 

Gold winner pertama diraih oleh Tim Ngide Ngode Undip dalam cabang kompetisi PR Vaganza yang diwakili oleh Muhammad Gustiasa, Windariani Soeryo H, dan Reni Yunita Mulyaningsih.

Tantangan berat lainnya, dialami oleh cabang kompetisi Media Matters. tim Undip yang diwakili oleh Anugerah Dwitama, Azalia Imani, dan Ahmad Maulana yang membuat campaign digital berjudul Indonesia On Time. “Cara dan intensitas campaign kami melalui @IndonesiaOnTime bagi juri adalah hal yang menarik dan interaktif sehingga kami dinobatkan sebagai peraih Gold Winner.” tutur Maulana. 

Tim Undip lainnya,  Yeni Setyowati dan Merina Wulandari secara apik dapat mengemas berita “Brown Canyon Semarang” dalam kategori Journalight dengan tema Decentralizing The News. Melalui berita yang mereka paparkan, diharapkan dapat membongkar sentrisme, bahwa berita penting tidak hanya terdapat di Jakarta, saja tetapi juga di daerah lainnya. 

Selain itu, Arif Nurochman dan Rendy AM juga diumumkan sebagai peraih Gold Winner cabang kompetisi Creabo. Mereka berhasil membuat dan menyajikan sebuah program televisi yang layak ditonton anak. Tim ini berhasil membuat program televisi berjudul “Laboratorium Alam” dengan tujuan untuk menyadarkan anak-anak pentingnya kelestarian alam dan mempelajari alam adalah hal yang menyenangkan.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Undip, Dr. Hedi Pudjo Santosa, M.Si, mengatakan bahwa ia sangat bangga atas prestasi 10 mahasiswa jurusannya, hanya saja ia juga menyangkan kehilangan Gold Winner pada kategori Adwar atau periklanan. Ia berharap bahwa prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa/I Ilmu Komunikasi Undip lainnya untuk berprestasi di kompetisi komunikasi lainnya.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→