Rabu, Mei 20, 2015

Remaja Berbakat usia 15 - 25 Tahun, Bisa Tampil Pada Upacara Di Istana Negara

SemarangEdu.com     Rabu, Mei 20, 2015  No comments

Rabo,  20 Mei 2015  |  Ibnu Umar - SemarangEdu


 Jakarta-  Bagi remaja yang berminat musik dan berbakat, ada kesempatan menarik.  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengundang para kaum muda yang berusia 15 s.d. 25 tahun dan belum menikah yang memiliki bakat dan kemampuan bermain musik, untuk mengikuti Audisi Orkestra Gita Buana Nusantara 2015.

Apabila lulus audisi, maka peserta akan ditampilkan pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2015, di Istana Negara.

Audisi ini akan dilaksanakan pada hari Kamis 4 Juni 2015, bertempat di kantor Kemendikbud, Aula Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara, lantai 1, Senayan, Jakarta. Selanjutnya, peserta audisi yang terpilih akan mengikuti pelatihan selama 17 hari yang dimulai pada tanggal 1 s.d. 17 Agustus 2015.

Tentu tidak sembarang orang bisa mengikuti audisi ini. Dalam laman kemdikbud disebutkan, ada beberapa hal dan syarat yang dibutuhkan untuk mengikuti even membanggakan ini. Diantaranya peserta harus dapat memainkan alat musik, seperti Biola, Biola Alto, Cello, Contra Bass, Flute/Piccolo, Oboe, Clarinete, Basson, Corno, Trumpet, Trombone, Tuba, Piano/Keyboard, Pekursi, Bass Elektrik, dan Instrumen Etnis.

Selain itu, diutamakan dalam audisi ini pemain yang bisa menguasai berbagai instrumen tradisional, dan memiliki serta membawa alat musik sendiri saat pelaksanaan audisi.

Adapun materi yang akan diaudisikan adalah memainkan tangga nada mayor, minor, dan arpeggio, memainkan Concerto/Sonata/Pieces yang teknik keterampilannya setingkat dengan Concerto, kemudian juga memainkan 'primavista'. Khusus untuk instrumen etnis, Bass Elektrik, Keyboard memainkan salah satu karya standar yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Materi terakhir adalah memainkan lagu nasional atau daerah yang bertempo lambat dari salah satu provinsi di Indonesia.

Untuk dapat mengikuti audisi ini, calon peserta dapat mengambil formulir pendaftaran dapat diambil di Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman dengan menghubungi di nomor telepon (021) 5725572, emailgitabahananusantara2015@gmail.com. Selain itu juga dapat menghubungin Bapak Galih di nomor 0816915972.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.