Kamis, Mei 07, 2015

Stikes Widya Husada Semarang Lantik Pimpinan Baru

SemarangEdu.com     Kamis, Mei 07, 2015  

Kamis, 7 Mei 2015  |  Arif Banaran - SemarangEdu

Pelantikan Pimpinan Stikes Widya Husada (Foto: dok.WH)

Krapyak- Beberapa pejabat di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Husada, Senin (07/05/2015) telah resmi dilantik . Pelantikan ini adalah agenda rutin 4 tahunan dalam rangka rotasi karyawan, dilaksanakan di aula Stikes Widya Husada jl Subali Raya No.12 Krapyak

Acara pelantikan dihadiri oleh pimpinan yayasan widya husada, segenap dosen dan karyawan serta undangan. Ketua yayasan widya husada, dr. Muharso SKM, bertindak langsung melantik beberapa pejabat yang akan khidmat tahun 2015-2019 tersebut. Kepada para pejabat yang dilantik, Muharso berpesan agar pejabat baru Stikes Widya Husada dapat bekerja lebih bagus lagi, sehingga kedepan Stikes menjadi lebih bagus, mendapatkan peringkat akreditasi A, dan sukses dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB).

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Ketua Stikes Widya Husada, dr. M. Sulaiman S.PA, MM, M.Kes, Mmr. Bagi Sulaiman, ini bukan jabatan baru, karena ia adalah ketua perguruan tinggi ini periode sebelumnya.

Pejabat lain yang dilantik adalah Daniel Manurung, SH, M.Kes, menjabat sebagai Pembantu 1 bidang akademik, menggantikan Drs. J Dahyono, MM. Sedangkan Dahjono dilantik menjadi Pembantu Ketua II bidang umum dan kuangaan.

Adapun jabatan Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan diamanahkan kepada Dyah Purwaningrum SE, MM, Dyah yang sebelumnya kabag Humas sekarang mendapat tugas baru menggantikan Drs M. Jayadi MM.

Rotasi pejabat ini adalah kesekian kalinya, sejak kampus kesehatan ini berdiri pada tahun 1997. Stikes sendiri kini tercatat memiliki tujuh program studi, daiantaranya S1 Ilmu Keperawatan, D3 Tenik Rontgen,  D3 Refraksi Optisi, D3 Teknik Elektromedik, D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, D3 Fisioterapi dan profesi Ners.

Prestasi mahasiswanya pun makin hari makin bagus, hal ini diakui oleh Dyah Purwaningrum SE, MM. menurutnya, beberapa waktu yang lalu delegasi dari kampus ini menjadi juara 2 pada Badminton Atifar Cup, yang diadakan di sekolah farmasi tlogosari. Dalam bidang penelitian dan pngabdian masyahrakat, mahasiswa kampus ini selalu juara, baik regional maupun nasional, "alhamdulillah, tim Stikes menang dalam 4 tahun terakhir," tutur Dyah.

Prempuan ramah yang kini diserahi amanah mengurusi kemahasiswaan ini, bertekad akan memberikan fasilitasi agar kegiatan kemahasiswaan terutama melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) makin bekembang. Saat ini, Stikes Widya Husada memiliki 17 UKM yang didedikasikan untuk pengembangan kemhasiswaan.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→