Selasa, Mei 19, 2015

UN SD Hari Kedua, Siswa Sudah Terbiasa

SemarangEdu.com     Selasa, Mei 19, 2015  

Selasa,  19 Mei 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu


 Ngaliyan- Hari ini (Selasa, 10/5/2015) adalah hari kedua pelaksanaan UN SD/ sederajat. Pada hari pertama, yakni pelajaran Bahasa Indonesia, tidak ditemukan kejanggalan-kejanggalan yang berarti, khususnya di wilayah kota Semarang.

Subyek pelajaran pada hari kedua ini adalah matematika. Tidak berbeda dengan hari pertama, pada hari ini siswa serius mengikuti pelaksanaan evaluasi akhir mereka. Di MI Miftahul Akhlaqiyah misalnya, tampak semua siswa mengerjakan UN dengan serius.

Kepala MI Miftahul Akhlaqiyah, Miftahul Arif, mengungkapkan bahwa tidak ada perubahan pada masing-masing siswanya hari ini. "Matematika sulit, namun pantauan dari luar jendela, mereka tetap tenang dan serius mengerjakan," tuturnya.

Menurutnya, siswa-siswanya sudah terbiasa karena setiap hari mengahadapi soal sejenis melalui les dan try out. "Bentuk soalnya kan sama dengan try out," jelas Arif.

Di MI yang tahun ini menerima akreditasi A ini, siswa yang mengikuti UN 2015 sebanyak 48 siswa. Peserta yang terdiri dari 19 laki-laki dan 29 perempuan ini, dibagi kedalam tiga ruang

Untuk sistem pengawasannya, mengikuti aturan dinas pendidikan kota Semarang, yakni dilakukan dengan sistem pengawasan silang penuh antar sekolah.

UN 2015 SD/ Sederjat di kota Semarang, diikuti oleh siswa peserta sejumlah 25.107 siswa,  berasal dari 592 sekolah/ madrasah ibtidaiyah.  Selain itu, ada siswa peserta sejumlah 26 siswa dari 5 SDLB dan siswa peserta sejumlah 109 siswa dari 20 PKBM.

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→