Senin, Mei 04, 2015

UN SMP, Bunyamin: Jangan terpengaruh Kunci Jawaban Dari Luar!

SemarangEdu.com     Senin, Mei 04, 2015  


Senin, 4 Mei 2015  |  Arif Banaran - SemarangEdu

 Ka Dinas monitoring UN di SMP Tunas Harapan (Foto: dok.Dinas Pend Kota Smg)

Pedurungan- Hari ini, Senin (04/05/2015) adalah hari pertama Ujian Nasional SMP-SMPLB-MTs-PAKET B telah terlewati. Mata pelajaran mata pelajaran Bahasa Indonesia menjadi mapel pertama. Beberapa sekolah dan madrasah telah melewatinya dengan lancar.

Kepala Dinas Kota Semarang, Drs.Bunyamin.M.Pd, secara langsung terjun memonitor kegiatan ini di beberapa sekolah dan madrasah. Diantara sekolah yang dikunjungi adalah SMP Negeri 29, MTs Negeri 1, SMP Islam Tunas Harapan dan SMP Islam Nurul Huda. 

Bunyamin mengharap, agar Siswa untuk datang lebih awal 30 menit sebelum Ujian Nasional dimulai. Ia juga berpesan agar membiasakan berprilaku jujur, tidak membawa alat komunikasi atau yang lainnya di dalam ruang kelas saat dimulainya tes dengan bekerja secara mandiri. 

"Tekankan bahwa jangan terpengaruh dengan kunci jawaban apapun dari pihak luar, Internet, Sms Hp untuk berjuang tanggungjawab terhadap dirinya sendiri," pesan Bunyamin..

Selain itu menurutnya, Siswa kelas IX semuanya harus terlayani mengikuti regular Ujian Nasional 2015. termasuk untuk memperhatikan siswa yang sakit. "Layani siswa yang sakit secara sungguh-sungguh menurut aturan yang disepakati atau berlaku," tuturnya.

Habib Baihaqi, MSI, Kepala SMP Islam Tunas Harapan, salah satu sekolah yang dikunjungi mengaku lega, segenap guru bisa melaksanakan UN hari pertama dengan baik. Kepsek muda kelahiran Bojonegoro ini juga mengaku bangga, karena sekolahnya dikunjungi langsung oleh Kepala Dinas. "Alhamdulillah, lega rasanya," ujarnya singkat.

Dalam kesempatan tersebut, Bunyamin didampingi Ka.Bid. Dikdasmen (Drs.Sutarto,MM), Kasi SMP (Sholehan Jarwo Hadi), Kasi SD (Drs. Hidayatullah IP) dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Semarang, H. Azhar Wibowo, SH, M.Pd.

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→