Senin, Juni 08, 2015

Catat! SBMPTN Digelar Besok Pagi

SemarangEdu.com     Senin, Juni 08, 2015  No comments

Senin,  8 Juni 2015  |  Ibnu Umar - SemarangEdu.com

logo SBMPTN

Semarang- Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2015 (SBMPTN, Salah satu tahapan masuk perguruan tinggi negeri akan digelar besok, Senin (8/6/2015).

Di Semarang, 3 kampus negeri akan menyelnggarakan tahapan ini, yaitu Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo.

Peserta ujian adalah oleh siswa lulusan pendidikan menengah (SMA/ MA/ SMK/ MAK) dan sederajat, termasuk Paket C tahun 2013, 2014, dan  2015 yang sudah mendaftarkan secara online tanggal 11-29 Mei lalu.

Setelah ujian tertulis, khusus bagi peminat Program Studi bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan.akan dilanjutkan pelaksanaan ujian keterampilan  pada 10-11 Juni 2015. Hasil keduanya akan diketahui pada 9 Juli 2015 (pukul 17:00 WIB).

Dalam laman resminya, www.sbmptn.or.id, panitia SBMPTN menjelaskan bahwa Materi Ujian Tertulis terdiri dari Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

Materi Ujian Keterampilan bidang Ilmu Seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang Ilmu Seni terkait. Ujian Keterampilan bidang Ilmu Keolahragaan  terdiri atas pemeriksaan kesehatan,  tes kesegaran jasmani dan keterampilan dasar olahraga.

Selain laman resmi, panitia SBMPTN juga telah menyediakan beberapa sarana termasuk medsos sebagai wahana informasi, yaitu melalui Twitter @SekreSBMPTN, Facebook:www.facebook.com/SekreSBMPTN, Helpdesk: http://halo.sbmptn.or.id, dan call center 0804 1 456 456.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.