Selasa, Agustus 04, 2015

11 Mahasiswa Udinus Studi Di Thailand

SemarangEdu.com     Selasa, Agustus 04, 2015  No comments

Selasa,  4 Agustus 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu.com



Tugumuda. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali mengirim 11 mahasiswanya keluar negeri, kali ini ke Khon Kaen University (KKU) Thailand. Rombongan mahasiswa ini diberangkatkan Senin (3/7/2015).

Keberangkatan sejumlah mahasiswa tersebut dalam rangka realisasi program student mobility, mereka akan belajar di program studi Computer Science pada Fakultas Science hingga 18 Januari 2016.

 Rektor Udinus, Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menyatakan bahwa kegiatan bertujuan membuka cakrawala global mahasiswa. "Tujuan kegiatan ini tentu saja untuk membuka cakrawala pengetahuan mahasiswa dengan belajar di luar negeri. Agar nantinya mereka siap bersaing secara global di kancal internasional,” tuturnya.

Selain itu, program ini agar meningkatkan hardskill dan softskill serta memperluas networking. “Bukan hanya pengalaman belajar di luar negeri saja, namun juga meningkatkan hardskill dan softskill yang dimiliki. Selain itu, tak lupa untuk memperluas networking, agar dapat digunakan saat kembali ke Udinus,” lanjutnya.

Sebelum berangkat, satu semester sebelumnya mata kuliah yang akan dipelajari juga telah dimappingkan di Udinus. Dengan telah lulus tes TOEFL minimal skor 450, serta lulus evaluasi selama 2 semester, 11 mahasiswa ini telah siap mengikuti proses perkuliahan di KKU Thailand.

Program student mobility ini dilakukan KUI Udinus secara berkala. Setiap tahun dikirimkan mahasiswa ke luar negeri pada semester ke-3, dengan 1 tahun pertama sebagai persiapan. Setelah Thailand, KUI Udinus rencananya juga akan mengirimkan 15 mahasiswa dalam program student mobility ke Universiti Teknikal Malaysia Malaka (UTeM).

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.