Rabu, Agustus 05, 2015

Hari Ini Siswa-Siswa Terbaik Bersaing Dalam LCC Kota Semarang

SemarangEdu.com     Rabu, Agustus 05, 2015  No comments

Rabo,  5 Agustus 2015  |  Arif Banaran - SemarangEdu.com

Suasana Cerdas Cermat kota Semarang.  (foto: Dok . Disdik Kota Smg)

Kaliwiru- Pagi ini, Rabo (5/82015) sedang berlangsung lomba cerdas cermat (LCC) Tingkat Kota Semarang di Aula Gd.B Dinas Pendidikan berlangsung. Acara yang dijadwalkan selama dua hari Rabu-Kamis 5-6 Agustus 2015 ini telah dibuka dibuka oleh Ka.Bid. Dikdasmen, Drs.Sutarto,MM.

Para siswa ini berasal 16 Kecamatan, yang telah diseleksi dan menjuarai di antar sekolah dari masing-masing UPTD. Bidang yang akan dilombakan empat mata pelajaran yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Bahasa Indonesia dan Pkn/IPS (IPU).

Sutarto dalam sambutannya mewakili kepala dinas pendidikan yang behalangan hadir menyatakan bahwa siswa yang lomba hari ini adalah waki Kecamatan masing-masing. "Mereka adalah adalah anak-anak yang hebat yang mengalahkan 6000 siswa se Kota Semarang,sekaligus terbaik di Kecamatan masing-masing," ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan peran guru dalam mengawal kesuksesan anak didiknya. "Harap guru yang mengawal kelas 5 dan 6 untuk selalu memotivasi anak didiknya untuk supaya berprestasi disegala Bidang, baik dari mapel yang diujikan, dari Seni dan olah raga agar muncul banyak anak-anak kita berprestasi sebagai bibit di Kota Semarang," lanjutnya.

Ia berpesan, agar yang menang jangan berbangga diri dengan berlebihan, tetapi tetap berlatih dengan tekun dan rajin untuk mewakili ke tingkatan selanjutnya yaitu mewakili Kota Semarang ke Provinsi Jawa tengah dan seterusnya yang akan diselenggarakan tanggal 7-9 Agustus 2015 yang bertempat di BLPT.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.