Jumat, Agustus 07, 2015

Ini Tawaran Beasiswa S2 Guru Madrasah

SemarangEdu.com     Jumat, Agustus 07, 2015  No comments

Jumat,  7 Agustus 2015  |  Abe Ziyad - SemarangEdu.com


 logo Kemenag


Sekaran- Tahun ini terbuka lagi tawaran beasiswa S2 untuk guru madrasah. Program   Beasiswa   S2 ini   adalah   program pemberian beasiswa studi S2 yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Pendidikan Madrasah pada perguruan tinggi yang ditetapkan sebagai mitra penyelenggara.

Sesuai SK direktur jenderal pendidikan Islam nomor 3944 tahun 2015 disebutkan, Komponen Beasiswa ini terdiri atas: Biaya Pendidikan, Biaya Hidup, dan biaya Penyelenggaraan Program. 

Dijelaskan pula bahwa beasiswa ini bersifat sementara dan terbatas yang diberikan selama mengikuti pendidikan jenjang S2 dalam jangka waktu 2 (dua) tahun atau 4 (empat) semester. Guru yang mengikuti program S2 yang bersangkutan dibebaskan dari tugas pokoknya sebagai guru selama dua tahun (empat semester) dan kembali lagi melaksanakan tugas pokoknya setelah program selesai.

Adapun  sasaran program adalah guru PNS Kementerian Agama yang mengajar pada MTs dan/atau MA; Guru PNS instansi lain yang diperbantukan atau dipekerjakan pada MTs dan/atau MA; guru Tetap Yayasan yang mengajar pada madrasah swasta (MTs Swasta dan/atau MA Swasta) dan guru  Bukan  PNS  yang  mengajar  pada  madrasah  negeri  (MTsN dan/atau MAN).

Perguruan tinggi semarang yang dapat kuoata adalah Unnes. Pendaftaran paling lambat 15 agustus 2015. Untuk lebih jelasnya bisa langsung telusuri ke http://pps.unnes.ac.id
 


, , ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.