Selasa, Agustus 04, 2015

Inilah Fildza, Mahasiswa Unissula Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional

SemarangEdu.com     Selasa, Agustus 04, 2015  No comments

Selasa,  4 Agustus 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu.com


Fildza Huwaina Fathmin, mahasiswa farmasi Unissula  (Foto: dok. Unissula)

Tembalang. Fildza Huwaina Fathmin mahasiswa prodi S1 Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) berhasil lolos menjadi finalis pada kompetisi nasional mahasiswa berprestasi farmasi Indonesia (MAPRESFI) yang akan diselenggrakan di Universitas Padjajaran Bandung 10-16 Agustus mendatang.

Empat finalis lainnya adalah delegasi dari Universitas Indonesia,  Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Surabaya.

MAPRESFI merupakan salah satu  lomba dalam rangkaian acara pekan ilmiah mahasiswa farmasi Indonesia (PIMFI) 2015 yang diikuti oleh mahasiswa program studi S1 farmasi dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Tahapan sebelum lolos menjadi finalis telah diikuti, diantaranya seleksi administrasi berupa penilaian berkas akademik, curiculum vitae yang memuat kegiatan ekstrakurikuler dan kemampuan bahasa Inggris, motivation letter, dan membuat karya tulis ilmiah (KTI) sesuai yang ditentukan.

Persiapannya akhir agar bisa bersaing dan memperebutkan gelar juara antara lain  dengan membuat video yang akan dipresentasikan bersama dengan karya tulisnya.

“Saya bangga menjadi bagian dari mahasiswa Farmasi Fakultas Kedokteran Unissula dan hal itu harus diekpresikan secara positif termasuk dalam kompetisi nasional MAPRESFI 2015.  Ini kompetisi yang tak mudah namun semua finalis punya kesempatan yang sama untuk menang sehingga kami hanya berusaha mempersiapkan secara maksimal dan mohon dukungan doa”, tutur Fildza.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.