Rabu, Agustus 05, 2015

MI Darul Ulum Ngaliyan Terpilih Pilotting K13 Kemenag Semarang

SemarangEdu.com     Rabu, Agustus 05, 2015  No comments

Rabo,  5 Agustus 2015  |  Arif Banaran - SemarangEdu.com

Nurul Qomariyah MSI, Kamad MI darul Ulum Ngaliyan.  (foto: Istimewa)

Ngaliyan - MI Darul Ulum pada tahun ajaran 2015/2016 ini menjadi madrasah pilot atau pecontohan pelaksanaan kurikulum 2013. Sebelumnya, kurikulum 2013 sempat dihentikan pelaksanaannya menyusul kebijakan dari kementerian pendidikan dan kebudyaaan RI.

Kepala MI Darul Ulum, Nurul Qomariyah, M.S.I mengungkapkan bahwa madrasahnya terpilih menjadi madrasah pilot bersama MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Semarang. "Dari beberepa madrasah di kota Semarang hanya dipilih 2, satu dari madrasah negeri yaitu MIN dan satu dari swasta adalah kita," tuturnya kepada SemarangEdu, Rabo (5/8/2015)

Ia mengaku agak terkejut mendapat instruksi dari kementerian kota Semarang tersebut. Meski demikian pihaknya mengaku siap.

Dalam pelaksanaannya, kurikulum 2013 ini ia terapkan khusus pada kelas 1 dan kelas 4. "ya seperti dulu, sebelum dihentikan sementara," lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa semua jajaran guru juga telah siap melaksanakan kurikulum 2013 ini. Karena sebelumnya, memeang kurikulum 2013 telah dilaksanakan selama satu semester dan semua guru juga telah mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan kurikulum 2013.



, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.