Selasa, Agustus 18, 2015

One Day Service Mudahkan Calon Mahasiswa Baru Upgris

SemarangEdu.com     Selasa, Agustus 18, 2015  No comments

Selasa, 18 Agustus 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu.com



 Suasana tes masuk upgris. (Foto: dok. Upgris )

Semarang – Meskipun tes reguler gelombang II tahap 2 baru saja dilaksanakan, UPGRIS langsung membuka Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Gelombang 3 dengan jalur One Day Service. Jalur One Day Service adalah proses penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan cukup dalam satu hari meliputi pendaftaran, tes, dan pengumuman.

Proses One Day Service mulai dilaksanakan pada hari selasa (18/8), namun sudah mulai dibuka pendaftaran pada hari ini (15/8). Sehingga calon mahasiswa baru UPGRIS Gelombang III bisa langsung menjalani sekian tes dan pengumuman kelulusan juga dilaksanakan pada hari yang sama.

Sementara itu, hari ini Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) sedang menyelenggarakan ujian Penerimaan Mahasiswa Baru. Sebanyak 1500 peserta calon mahasiswa baru dari gelombang II tahap 2 ini serentak mengikuti tes. Pengumuman kelolosan diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2015.

Untuk penerimaan calon mahasiswa baru kali ini jurusan yang paling diminati di UPGRIS adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Jasmani, Keolahragaan, dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesi (PBSI), Pendidikan Matematika, Pendidikan Ekonomi, serta Pendidikan Bahasa Inggris.

Menurut Wakil Rektor Sri Suciati, sistem One Day Service diterapkan untuk menyerap calon mahasiswa baru yang kini semakin banyak menaruh minat untuk masuk kuliah di UPGRIS. “Apalagi kini UPGRIS membuka Fakultas Teknik, di mana kini hampir 750rb sarjana teknik bekerja di luar bidangnya. Maka sebenarnya ini peluang bagus, dan UPGRIS telah membuka program studi tersebut”, ungkap Suciati saat meninjau peserta ujian PMB,Sabtu (15/82015).

Dengan sistem One Day Service diharapkan UPGRIS sanggup menjaring calon mahasiswa yang ingin ambil jurusan Teknik Sipil, Mesin, Elektro, Lingkungan, Arsitektur, Informatika, dan Teknologi Pangan ini.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.