Rabu, Agustus 05, 2015

Siswa SMP IT Bina Amal Semarang Ikut Jambore Di Jepang

SemarangEdu.com     Rabu, Agustus 05, 2015  No comments

Rabo,  5 Agustus 2015  |  Hafid Amimah - SemarangEdu.com

Salsabila Tatya, siswa SMPT IT Bina Amal  (Foto: dok. Bina Amal)

Gunungpati. Tahun ini SMP IT Bina Amal mengirim salah satu siswanya, Salsabila Tatya Rizky Aulia, mengikuti 23rd World Scout Jamboree atau Jambore Pramuka Sedunia ke 23 tahun 2015, di Kirara-Hama, Yamaguci, Jepang.  Siswi kelas 9 ini akan berangkat bersama 12 siswa lain utusan Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi melepas 13 anggota pramuka Jawa Tengah yang akan mengikuti kegiatan Jamboredi Kantor Gubernur Jl Pahlawan Semarang. Ganjar melepas rombongan pramuka tersebut, Kamis (23/7/2015)

Acha (panggilan akrab Salsabila Tatya) mengaku senang bisa berpartisipasi dalam even internasional teresbut. “Saya senang bisa menjadi perwakilan dari Jawa Tengah, pastinya akan menambah pengalaman dan teman-teman baru. Harapan saya bisa mengenalkan budaya Indonesia terutama keunikan yang hanya ada di Jawa Tengah ke seluruh Dunia”. Tuturnya

Acara yang mengusung tema “WA: a spirit of unity” yang memiliki arti harmoni, kesatuan atau kebersamaan ini akan berlangsung pada 28 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Dengan mengirimkan 450 anggota kontingen, Indonesia akan mempertemukan mereka dengan para peserta dari 119 negara lainnya. Penglepasan oleh presiden Joko Widodo telah dijadwalkan dilaksanakan hari Jum’at (24/7/2015) dan mereka akan langsung bertolak ke Jepang hari Sabtu (25/7/2015).


,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.