Sabtu, September 19, 2015

100 Yatim Akan Mendapat Kacamata Gratis Dari BEM FK Unissula

SemarangEdu.com     Sabtu, September 19, 2015  1 comment

Sabtu, 19 September  2015  | Arif Banaran - SemarangEdu.com


Kaligawe. Seratus kacamata akan diberikan gratis kepada 100 anak yatim di Semarang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Islam Sultan Agung (BEM FK UNISSULA). Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam 2 hari yaitu pada tanggal 20 September 2015 di Panti Asuhan Nurul Huda Ashudi, Tembalang dan tanggal 27 September 2015 di Ruang Direksi Rumah Sakit Islam Sultan Agung.

Wakil Presiden BEM FK Unissula, Bagus Sofian menyatakan bahwa  kegiatan bulan bakti ini untuk membantu anak anak yang mengalami ganguan penglihatan agar mereka dapat mewujudkan cita cita tanpa kendala gangung penglihatan.

“Panca indra adalah senjata utama. Salah satunya mata. Senjata untuk apa saja. Bekerja, belajar dan beribadah. Dan target kegiatan kami adalah anak yatim/piatu yang duduk di bangku sekolah SMP-SMA. Kami hanya tidak ingin cita-cita mereka terbengkalai.” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud partisipasi BEM FK UNISSULA dalam kegiatan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Agenda nasional tersebut merupakan rangkaian Bulan Bakti yang setiap tahunnya diadakan oleh ISMKI.

Dengan tema oftamologi agenda tersebut akan diikuti oleh seluruh fakultas kedokteran di Indonesia. Kegiatan ini akan diselenggarakan serentak pada bulan April dan September 2015.

Adapun pendukung kegiatan ini diantaranya RSI Sultan Agung Semarang, Sultan Agung Eye Centre, Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU), dan Optik LIA.

BEM FK Unissula, pada April lalu telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan Bulan Bakti, Diharapkan kegiatan yang berlangsung kali kedua ini  akan berlangsung sukses juga, dan Unissula akan terus dapat berpartisipasi dalam kegatan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama.
(unissula ac id)

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

1 komentar :

  1. fk unisulla semakin jaya selamat maju terus berguna bagi masyarakat banyak

    BalasHapus

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.