Jumat, September 18, 2015

Hamil Tua Kebut Skripsi, Anak Lahir Sebelum Wisuda

SemarangEdu.com     Jumat, September 18, 2015  No comments

Jumat, 18 September  2015  | Arif Banaran - SemarangEdu.com


(Foto: istimewa)

INSPIRASI: Riya (32Th), Admin Bimbel Les Privat AIO Ngaliyan

Menjalanai hidup ini ibarat meniti sungai, jelas akan mendapati muara yakni di laut. Berdasar itu pula, Riya (panggilan akrab Choiriyah) memaknainya sebagai sesuatu yang harus dilalui dengan sebaik-baiknya.

"Kita harus isi hidup dengan hal yang baik sebisa mungkin, dan jangan lupa harus bermanfaat bagi orang lain," ujarnya kepada SemarangEdu.com belum lama ini.

Profesinya sebagai admin sebuah bimbel yang favorit di Ngaliyan ini mengharuskan dia untuk selalu siap menangani tugas-tugas administrasi tempat ia bekerja. Di samping itu, sebagai seorang wanita yang telah berumah tangga, memiliki kewajiban mengurus rumah tangganya. Namun ia mengaku siap dan selama ini tidak keteteran menangani keduanya.

"Alhamdulillah selama ini tugas lancar-lancar saja, kata kuncinya fokus dan disiplin atur waktu," jelas ibu dua anak ini.

Selama tugas dilakukan dengan penuh kedisiplinan, artinya tugas hari ini dilaksanakan hari ini biar tidak menumpuk, maka waktu yang singkat pun semua bisa diatur. Bahkan ia juga mempunyai pengalaman menarik dan kan senantiasa dikenang dalam hidupnya tatkala menjalani profesinya sebagai admin, ibu rumah tangga dan mahasiswa.

Selama proses penyususnan skripsi, kondisi fisiknya sedang hamil tua. Bimbingan ke dosen yang jaraknya jauh relatif jauh (di Banyumanik) dijalaninya dengan calon jabang bayinya didampingi suami setianya. Itu semua dilakukannya agar bisa lulus dan segera wisuda. Walhasil, skripsi berhasil dirampungkan dan bayi lahir dengan selamat.

"Dua hari menjelang hari wisuda, anak kedua saya lahir," kenangnya penuh haru.

Apakah ada kesibukan lain? Ketika ditanya SemarangEdu.com ia menjawabnya ada. Wanita kelahiran Surabaya ini ternyata juga berbisnis online berbagai produk. Ia memarkan produk rumah tangga terutama keperluan wanita melalui jejaring sosial dan gawai (gadget).

"Gadget itu bukan hanya untuk hiburan, kita bisa memanfaatkannya untuk komunikasi pribadi dan bisnis, coba deh!," ajaknya.

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.