Jumat, Desember 04, 2015

Bingung Cari Kerja? Cari Di Undip Career Center

SemarangEdu.com     Jumat, Desember 04, 2015  No comments

Jumat, 4 Desember  2015  | Arif Banaran - SemarangEdu.com

 Banner UCC. (foto: istimewa)


Tembalang.  Undip kini memiliki unit pelayanan UCC (Undip Career Center). Unit ini tersebut bertugas dalam hal penyediaan informasi lowongan pekerjaan, career day, job fair, training, company visit, internship, career counseling, dan rekrutmen tenaga kerja.

Lingkup pelayanan UCC tidak hanya pada level nasional, melainkan juga internasional.

PR III Undip, Budi Setiyono menyatakan bahwa UCC diharapkan menjadi mediator yang baik antara pencari kerja dengan perusahaan, instansi dan industri dalam memenuhi kebutuhan SDM yang profesional.

Budi menambahkan, bahwa disamping UCC membantu universitas dalam mempersiapkan tenaga kerja yang handal, pada sisi lain dunia industri juga dapat meminta bantuan UCC untuk mendapatkan tenaga kerja yang qualified. Dengan demikian diharapkan tidak akan terjadi gap antara perguruan tinggi dan pasar tenaga kerja, sehingga tidak ada pengangguran bagi lulusan Undip.

Dengan fasilitas ini, nantinya pencari kerja tidak perlu melayangkan surat lamaran yang menghabiskan kertas dan perangko, tetapi cukup melalui transfer data dan komunikasi online.

Layanan UCC ini telah diaktifkan yang diresmikan oleh Rektor, Prof. Yos Johan Utama pada 26 November 2015 lalu. Layanan terebut dapat diakses secara online melalui situs www.career.undip.ac.id. Layanan ini juga ter-update setiap hari lewat facebook, twitter, line, email, dan instagram.

Selain itu, informasi layanan juga diberikan lewat career gallery yang ada di kantor UCC di kampus Undip Tembalang, Jl. Prof. Soudarto, SH Tembalang Semarang.
(undip ac id)

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.