Selasa, Desember 15, 2015

Hirda Rahma Terpilih Menjadi Putri Batik UNDIP 2015

SemarangEdu.com     Selasa, Desember 15, 2015  No comments

Selasa, 15 Desember  2015  | Ibnu Umar - SemarangEdu.com

Finalis putri batik Undip 2015 (foto: dok. Undip)

Tembalang.  Universitas Diponegoro (Undip) melalui Program Studi Teknik Industri dan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik, sejak tahun 2011 menyelenggarakan kegiatan Batik In Campus (BiC), baru-baru ini.

Ini adalah even kelima kalinya sejak tahun 2011. BiC diisi oleh kegiatan pelatihan membatik, lomba desain batik Semarangan, bazaar batik dan kewirausahaan,  dan sebagai puncak acara adalah pemilihan Putri Batik UNDIP 2015.

Hirda Rahma, dari Fakultas Hukum terpilih menjadi Putri Batik UNDIP 2015, diikuti oleh Meidhita Afidanti Ghaisani, dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai Runner-up. Sedangkan Avy Tiasa Febrina dari Fakultas Psikologi, terpilih sebagai Putri Batik terfavorit, yang dipilih berdasarkan vote dari Instagram dan pilihan pengunjung BiC.

Wening Rahayuningtyas selaku Ketua Panitia BIC 2015 menyampaikan bahwa tujuan diadakannya BIC 2015 ini mengubah image kuno batik. “Kami ingin melestarikan batik dengan mengubah image batik-batik yang kuno di mata mahasiswa, sehingga batik dapat tetap  fashionable dan mahasiswa merasa bangga memakainya," tuturnya.

Dukungan datang pula dari Pembantu Rektor III UNDIP, Budi Setiyono S.Sos, M.Pol. Admin, PhD. Pihaknya mengapresiasi terhadap kegiatan Batik in Campus dan mengharapkan pada penyelenggaraan berikutnya, pengunjung dari luar UNDIP juga akan menghadiri kegiatan ini dan menjadikan UNDIP lebih akrab dan dikenal masyarakat luas.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.