Kamis, Januari 28, 2016

Berprestasi? Daftar Saja Di Unnes. Senin Besok Dibuka

SemarangEdu.com     Kamis, Januari 28, 2016  No comments

Kamis, 28 Januari 2016  | Ibnu Umar - SemarangEdu.com

Sekaran. Punya prestasi dan mau masuk Unnes? ini saat yang tepat. Pendaftaran seleksi mandiri universitas negeri Semarang (SM-Unnes) jalur prestasi 2016/2017 dibuka Senin, (1/2). 

Bisa dibilang ini merupakan jalur tol atau by pass, karena calon mahasiswa bisa masuk tanpa melewati ujian tertulis. Jalur ini memberikan kesempatan kepada siswa yang saat ini masih duduk di bangku kelas XII SMA sederajat.

Siapa saja yang bisa mengikuti jalur ini?
Kepala Humas Unnes, Hendi Pratama MA menjelaskan bahwa bisa diterima sebagai mahasiswa baru Unnes tanpa tes ini adalah para siswa yang memiliki salah satu prestasi dalam bidang olahraga, seni, olimpiade bidang studi, lomba bidang keagamaan, dan/atau prestasi ekstrakurikuler.

“Prestasi atau kejuaraan dimaksud harus diperoleh saat menjadi siswa SMA sederajat yang dibuktikan dengan sertifikat atau piagam dan disahkan oleh Kepala Dinas,” jelasnya di Gunungpati,  Kamis (28/1).

Juara yang diakui minimal tingkat provinsi dan memperoleh juara I, II, atau III. Untuk tingkat kabupaten yang diakui hanya juara I.

Selain prestasi-prestasi tersebut, masih ada kelompok siswa lain yang masuk kategori jalur ini. Kelompok ini menurut Hendi adalah yang memiliki kemampuan luar biasa misalnya hafal Alqur’an 30 juz dan penemu teknologi tepat guna.

Pendaftaran dilakukan secara online di laman daftar.unnes.ac.id, paling lambat ini 18 Maret 2016.

Selain jalur ini, Unnes tahun ini juga ini juga akan menerima mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tertulis.


,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.