Selasa, Januari 26, 2016

Kuliah Langsung Ikatan Dinas. Berikut Puluhan Kampusnya

SemarangEdu.com     Selasa, Januari 26, 2016  No comments


Arif Banaran - SemarangEdu.com
Presiden Jokowi melantik praja IPDN. (Foto: dok. IPDN)

Banyak perguruan tinggi (PT) ikatan dinas yang menawarkan beasiswa studi, bahkan pasca lulus langsung ditempatkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN, istilah baru PNS). Sayangnya tidak banyak calon mahasiswa maupun orangtua yang mengetahuinya.

Tidak kurang dari 26 perguruan tinggi ikatan dinas yang ada di Indonesia. Hal itu telah ramai diperbincangkan netizen. Belum lama ini, kebenarannya juga pernah dikonfirmasi oleh awak media Republika kepada Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kemenristekdikti, Intan Ahmad.

"Saya rasa itu benar adanya bila membaca institusinya," ungkapnya melalui pesan singkatnya. Menurutnya akan semakin baik jika jumlah PT kedinasan yang membuka beasiswa penuh ikut bertambah.

Berikut daftar PT kedinasan yang sebagian besar menawarkan beasiswa hingga penempatan pasca lulus, namun beberapa yang tidak menawarkan beasiswa penuh seperti Akademi Kimia Analis Jawa Barat, Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta, Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta, dan Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Jawa Barat.

1. Akademi Ilmu Pemasyarakatan Jakarta, Jalan Raya Gandul Cinere, Jakarta selatan
2. Akademi Kimia Analis Jawa Barat, Jalan Ir H Juanda 7, Bogor
3. Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta, Jalan Timbul 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan,
4. AKAMIGAS-STEM – Akademi Minyak dan Gas Bumi (Sekolah Tinggi Enerji dan Mineral) di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Lokasi kuliah Cepu, Jawa Tengah

Halaman selanjutnya..
1 2 3

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.