Rabu, Januari 27, 2016

Mahasiswa Udinus Ujian Tugas Akhir Di Lokasi Pameran?

SemarangEdu.com     Rabu, Januari 27, 2016  No comments

Hafiz Amimah.



 Salah satu mahasiswa penampil pameran DKV Udinus. (foto: dok. Udinus) 

Tugumuda. Sebanyak 13 karya mahasiswa program studi (progdi) desain komunikasi visual (DKV) Udinus ditampilkan di galeri pamer DKV Gedung H Udinus, kemarin hingga hari ini (26-27/1).

Karya-karya tersebut untuk mengukur kreativitas lulusan DKV Udinus sebagai syarat kelulusan Tugas Akhir. Sebagaimana disampaikan Progdi Kaprogdi DKV Udinus Ir. Siti Hadiati Nugraheni, M.Kom, Ph.D. “Kami menugaskan 15 dosen penguji untuk meninjau pameran kali ini,” terangnya.

Penilaian terdiri dari penempatan display, jenis karya yang ditampilkan, dan media pendukungnya seperti poster, stiker, flyer, dan lain sebagainya.

“Dari 13 mahasiswa tersebut terbagi menjadi 9 karya advertising dan 4 karya game,” ujar Mizan Irsaputra, Ketua Panitia pameran.

Tema yang diambil “Heroic” menurutnya merupakan singkatan dari Heroes Of Magic. Didefinisikan sebagai pahlawan di awal tahun untuk membangkitkan semangat kreativitas dan produktivitas adik-adik kelas yang akan menggantikannya saat lulus nanti

Carin Anggun, Salah satu penampil dalam pameran ini, mengaku optimis akan meraih nilai maksimal pada game “Pejuang Cilik” sebagai tugas akhirnya. “Persiapan untuk sidang tentunya sudah cukup lama, mulai dari konsep karya, manuskrip, eksekusi karya, hingga teknik presentasinya," tuturnya.

Progdi DKV adalah salah satu progdi di Udinus yang memperoleh akreditasi A dari BAN PT akhir tahun lalu.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.