Selasa, Januari 26, 2016

Mahasiswa Univ. PGRI Kediri 'Ngangsu Kaweruh' ke Udinus

SemarangEdu.com     Selasa, Januari 26, 2016  No comments

Hafiz Amimah - SemarangEdu.com

 Mahasiswa Upgris mengunjungi Udinus. (foto: dok. Udinus) 

Tugumuda. Keunggulan program studi (progdi) Teknik Informatika (TI) S1 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tampaknya sudah bergaung ke beberapa civitas akademika se Nusantara. Hal itu dibuktikan dengan berkunjungnya mahasiswa Universitas PGRI Kediri ke Udinus, Senin (25/1).

Lebih dari empat puluh peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Progdi TI Universitas PGRI Kediri nampak memadati ruang rapat gedung H yang menjadi tempat diselenggarakannya pertemuan.

Ketua progdi TI S1 Udinus, Heru Agus Santoso, Ph.D. mengapresiasi kedatangan delegasi dari Universitas PGRI Kediri ini “Kami ucapkan terimakasih untuk dosen dan mahasiswa yang ingin melihat lebih dekat kampus kami,” ujarnya.

TI Udinus adalah satu diantara progdi Udinus yang menyandang akreditasi A. Heru menyampaikan betapa sulitnya progdi yang ia pimpin memperoleh akreditasi A akhir tahun lalu.

“Kami merasakan betapa sulitnya proses akreditasi itu, dan yang banyak membantu adalah kualitas SDM,” jelasnya.

Salah satu faktor pendukung menurutnya adalah banyaknya dosen yang melanjutkan pendidikan ke mancanegara. “Meningkatnya publikasi dosen yang disertai dengan prestasi mahasiswa merupakan bagian dari indikator peningkatan SDM yang dimiliki oleh Prodi TI Udinus,” imbuhnya.

Sejumlah mahasiswa progdi TI Universitas PGRI Kediri tersebut gembira bisa mendatangi TI Udinus. “Kami, dosen dan mahasiswa, peserta delegasi dapat saling berbagi informasi dan mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan Prodi TI Udinus,“ ujar Tien Sri Purbayanti, salah satu perwakilan mahasiswa.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.