Selasa, Februari 23, 2016

Awal Maret Ada Lomba Guru Unggul SMA/ MA Jateng

SemarangEdu.com     Selasa, Februari 23, 2016  No comments

Selasa, 23 Pebruari 2016  | Abe Ziyad - SemarangEdu.com
Brosur lomba. (foto: dok. Unnes)

Sekaran. Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3)  kembali menyelenggarakan Lomba Guru Unggul Inovatif tingkat SMA/MA se Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihelat dalam rangka menyemarakkan Dies Unnes ke-51 yang jatuh pada tahun Tahun 2016 ini dibuka mulai 18 Februari sampai dengan 11 Maret 2016.

Pada even serupa tahun lalu, yang beruntung menjadi juara pertama adalah Yunina Resmi Prananta SPd, guru SDN 1 Wonosobo. Ia menampilkan real teaching dengan Model Pembelajaran Gepokan Berbantuan Game Random.

Ketua LP3 Dr Abdurrahman MPd menuturkan bahwa tahun ini lomba dibuka untuk guru SMA/MA se-Jawa Tengah. "Panitia menyediakan hadiah total senilai 21 juta rupiah," tuturnya.

Tujuan lomba ini menurutnya adalah untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan guru, meningkatkan wawasan, pengetahuan, kompetensi, dan mendapatkan sosok guru unggul serta inovatif.

Proesei lomba dipilah menjadi 3 babak, yakni seleksi tahap I tanggal 14-16 Maret, seleksi tahap II (25-26 Maret), dan Final (l4 April).

Dalam seleksi tahap I peserta lomba cukup mengirimkan RPP, bahan ajar, media pembelajaran, dan alat evaluasi melalui email lp3@mail.unnes.ac.id. Berdasarkan perangkat pembelajaran yang dikirim, dewan juri akan memilih 40 karya terbaik untuk mengikuti seleksi Tahap II.

Sedangkan seleksi tahap II dilaksanakan melalui peer teaching akan diambil 5 peserta terbaik untuk mengikuti babak final. Kelima peserta terpilih ini berhak tampil dalam Babak Final melalui kegiatan real teaching melibatkan 20 siswa SMA di kampus Unnes.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.