Senin, April 04, 2016

UN Hari Pertama Lancar. Mendikbud: "Terima Kasih!"

SemarangEdu.com     Senin, April 04, 2016  No comments

Senin, 4 April 2016  | Abe Ziyad - SemarangEdu.com


Mendikbud Anies Baswedan ditengah peserta UN di Surabaya. (foto: istimewa)

Jakarta. Secara umum pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan sesuai yang diharapkan. Hanya terdapat kondisi khusus di Provinsi Bangka Belitung sebanyak dua sekolah dari empat sekolah yang mengikuti UNBK susulan. Hal ini disebabkan oleh adanya kendala teknis dari jaringan.

“Kendala yang terjadi di Provinsi Bangka Belitung ini dapat diselesaikan dengan mengikuti ujian susulan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” ujar Sekretaris Balitbang Kemdikbud Dadang Sudiyarto, di Jakarta hari ini (4/4/2016).

Dari laporan terakhir yang masuk masuk di Posko UN Kemdikbud, beberapa daerah lainnya seperti Provinsi Jawa Barat, Banten, Jambi, Riau, DI. Yogyakarta, Sumatera Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan berjalan dengan lancar, baik UNBK maupun UN Berbasis Kertas.

Siang tadi Mendikbud Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya atas kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan UN tahun ini. “Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru, pengawas, dinas pendidikan, dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses UN,” tuturnya usai meninjau pelaksanaan UN di Surabaya.

Presiden Jokowi sebelumnya juga sudah mewanti-wanti peserta UN 2016. “Siapkan diri dengan baik, konsentrasi belajar, dan berani jujur untuk meraih prestasi terbaik,” tutur Jokowi dalam akun medsosnya.


, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.