Selasa, November 15, 2016

Perpustakaan Miftahul Akhlaqiyah Dinobatkan Terbaik se Kota Semarang

SemarangEdu.com     Selasa, November 15, 2016  No comments

Selasa, 15 Nopember 2016  | Hafid Amimah - SemarangEdu.com
para siswa berpose bersama tropi (foto istimewa)

Semarang.  Perpustakaan MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan menjadi juara 1 dalam lomba perpustakaan tingkat madrasah sekota Semarang yang diadakan oleh kantor perpustakaan dan arsip pemerintah kota Semarang. Penyerahan tropi kejuaraan dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan pesta Semarang sejuta Buku 2016, Rabo (9/11).

Madrasah terakreditasi A ini mengalahkan kompetitor sesama madrasah dan berhak maju ke level berikutnya yaitu lomba perpustakaan karesidenan atau propinsi.

Kepala Madrasah Miftahul Akhlaqiyah, Miftahul Arif menyatakan bahwa pihaknya siap bertarung pada even selanjutnya. "Kami siap menghadapi kompetisi tingkat propinsi, bagi kemenangan ini sebagai pemicu level selanjutnya," paparnya kepada SemarangEdu.

Keyakinan Miftah tersebut didasarkan pada kekuatan yang ada di kepengurusan perpustakaan yang diberi nama "Raudlatul Ilmi" ini. "Kami memiliki kekuatan yang mungkin jarang bahkan tidak dimiliki MI lain, yaitu peran serta masyarakat dalam pengembangan perpustakaan," lanjuntya.

Peran serta masayarakat dalam hal ini adalah wali murid, dituturkannya bahwa ada beberapa wali murid yang support dana pikiran serta tenaga dalam pengembangan perpustkaan tersebut. Mereka berasal dari dosen hingga pustakawan perguruan tinggi.

Disamping itu, beberapa MOU (memorandum of understanding) atau nota kesepahaman juga diyakini menjadi bekal kompetisi selanjutnya. "Salah satunya adalah dengan USAID Prioritas dan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam UIN Walisongo, itu salah satu aset berharga kami" pungkas Miftah.

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.