Rabu, November 16, 2016

UIN Walisongo Kerjasama Dengan Universitas Terbesar Malaysia

SemarangEdu.com     Rabu, November 16, 2016  No comments

Rabo, 16 Nopember 2016  | Abe Ziyad - SemarangEdu.com
 Delegasi UIN ke UiTM (foto walisongo ac id)

Jrakah.  Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menjajaki kerjasamanya dengan salah satu universitas negeri terbesar di Malaysia yakni UiTM (University Teknologi MARA) Malaysia, baru-baru ini. Langkah tersebut sebagai wujud komitmen UIN Walisongo Semarang untuk menjadi universitas berkualitas internasional terus dilakukan. 

“Era keterbukaan menuntut universitas membuka diri dengan dunia internasional,” jelas Dr H Musahadi MAg.Wakil Rektor I UIN Walisongo.

Saat ini UIN Walisongo telah mengirim 15 orang delegasi yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan  untuk mengikuti Program International Training on Good University Governance ke UiTM.

Pihak UiTM sendiri sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan UIN Walisongo Semarang. Ia mengutarakan ketertarikannya untuk berkolaborasi dalam penelitian. “Kami melihat dampak penyebaran Islam, termasuk para Walisongo, secara geografis sampai di Malaka. Realitas ini menjadi fakta kuat akan pentingnya upaya penelitian kolaboratif kedua lembaga,” ungkapnya Rektor UiTM, Prof Madya Dr Adnan Hasyim.

Pihaknya mengharapkan penelitian kolaborasi antara UIN Walisongo dan UiTM akan menghasilkan karya berkelas internasional terkait penyebaran Islam Walisongo. Selain itu kerjasama kedua lembaga dapat meningkatkan komitmen untuk mendukung satu sama lain dan meningkatkan sumber daya manusia yang ada di dalamnya.

,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.