Senin, Maret 11, 2019

Ponpes sekitar UIN (1) : Ponpes Raudltatut Tholibin Tugurejo

SemarangEdu.com     Senin, Maret 11, 2019  No comments

1. Ponpes Raudlatut Tholibin Tugurejo

Bagi mahasiswa UIN Walisongo, ponpes ini sudah akrab di telinga mereka. Terletak kurang dari 3 km dari kampus 2 maupun 3 UIN Walisongo, menjadikan ponpes ini pilihan favorit sebagian mahasiswa UIN.

Ponpes ini termasuk ponpes lama, didirikan pada tahun 1980 an silam dengan pengasuh pertama KH. Zainal Asyikin. Selepas beliau wafat, kini dilanjutkan oleh KH. Muhammad Qolyubi S.Ag selaku putra, KH Drs. Mustaghfirin, KH. Abdul Kholiq Lc, dan Gus Ruhani, MPd.

Baca: Pondok pesantren di sekitar kampus Semarang

Sistem pengajian dengan sistem Bandongan dilaksanakan di Aula ponpes, sedangkan pengajian sistem Bandongan dilaksanakan di Aula TPQ Miftahul Shibyan, depan ponpes.

Waktu pengajian fleksibel sesuai dengan jadwal mahasiswa, yakni dilaksanakan pada malam sehabis maghrib, sehabis isya, dan sehabis subuh.

Beberapa kitab yang dikaji diantaranya adalah talim mutaalim, tafsir jalalain, tanbighul ghofilin, riyadus sholihin dan beberapa kitab lain.

Lokasi di jalan tugurejo rt 1 Rw 1 tugu Semarang. Website www.pprt-tugurejo.blogspot.com

Selanjutnya : Ponpes Sekitar UIN (2) : Ponpes Alhikmah Tugurejo

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.