Senin, April 20, 2020

Tak perlu Kuatir Corona, Daftar Kampus Kini Bisa Lewat Aplikasi, Ada Beasiswanya! (1)

SemarangEdu.com     Senin, April 20, 2020  No comments

foto: gokampus.com
Jakarta - Pusing mau daftar kampus tapi ada pendemi Corona? Ada kabar baik nih. Universitas Tarumanegara (Untar), UBAYA, dan 150 kampus lainnya mentransformasikan sistem pendaftaran memakai aplikasi mobile goKampus yang lebih mudah dan nyaman bagi calon mahasiswa.

Aplikasi ini membantu mahasiswa baru dari UNTAR dan UBAYA bisa mendaftar, mengelola status kemahasiswaan, sampai berkesempatan untuk mendapatkan dana pendidikan yang membantu meringankan biaya kuliah. Kemudahan yang dialami siswa pun mulai terasa. Contohnya, siswa cukup upload atau mengambil foto rapor, lalu akan diverifikasi melalui sistem goKampus.

Tak hanya itu, Siswa yang belum memiliki foto cetak 3x4 juga bisa mendaftar dengan menggunakan foto selfie di handphone. Semua hal ini dapat dilakukan secara instan lewat aplikasi mobile goKampus.

"Bagi penyelenggara perguruan tinggi, tahun 2020 adalah tahun yang unik, di mana universitas dituntut beradaptasi dan harus tetap menjamin kelangsungan pendidikannya di tengah pandemi COVID-19 yang mendunia," jelas Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H., Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara, sebagaimana dilansir Detik.com kemarin Minggu (19/4).

"Oleh karena itu kepada generasi muda sebagai generasi Z yang selalu menghabiskan waktu dengan gadget-nya, pendaftaran mahasiswa baru melalui aplikasi mobile adalah satu-satunya solusi yang dapat dilakukan. Kami, Universitas Tarumanagara senang dapat bekerjasama dengan tim goKampus yang menyediakan solusi tersebut dan dalam waktu yang sangat cepat merespon kebutuhan generasi Z," lanjutnya.

Selanjutnya: Tak Perlu Kuatir Corona, Daftar Kampus Kini Bisa Lewat Aplikasi, Ada Beasiswanya! (2):

Penulis: A. Ahmad Thoriq
Sumber: Detik.com

, ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

Comments
0 Comments

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.