Senin, April 20, 2020

Tak perlu Kuatir Corona, Daftar Kampus Kini Bisa Lewat Aplikasi, Ada Beasiswanya! (2)

SemarangEdu.com     Senin, April 20, 2020  No comments

foto: gokampus.com
Jakarta. Ada fitur tambahan yang juga diluncurkan berbagai universitas bersama goKampus ialah Instant Approval, di mana calon mahasiswa yang mendaftar cukup upload rapor di aplikasi mobile, dan langsung menerima keputusan penerimaan dari universitas melalui aplikasi goKampus dalam waktu satu jam, berbeda dengan cara biasa yang butuh waktu tunggu berminggu-minggu. Fitur Instant Approval juga memberikan manfaat tambahan yakni biaya pendaftaran gratis, sehingga calon mahasiswa tidak lagi diwajibkan membayar formulir pendaftaran untuk setiap submisi.

"Sistem Instant Approval ini merupakan transformasi digital yang konkret untuk pendaftaran kuliah paling cepat dan paling murah di Indonesia," kata Nathanael Santoso, CEO goKampus.

Menurutnya ini adalah salah satu inisiatif mereka agar semua siswa lulusan SMA SMK bisa mendapatkan akses perkuliahaan dengan aplikasi mobile. Lewat goKampus, siswa bisa mendapatkan layanan perkuliahan digital mulai dari pendaftaran banyak universitas hanya dalam satu kali proses, mendapat beasiswa, mengurus kegiatan kampus, sampai mendapat magang dan kerja setelah lulus kuliah.

Selain Untar dan UBAYA, goKampus juga telah bekerja sama dengan lebih dari 150 kampus lainnya di Indonesia. "Dengan merangkul solusi teknologi dengan goKampus, pihak universitas juga ikut mendukung program pemerintah untuk mengurangi resiko penularan virus Corona, sebab semua proses, baik dari sisi siswa maupun universitas , dapat dilakukan secara mobile tanpa kontak fisik," jelas Nathanael.

Secara total, sudah lebih dari 140.000 siswa yang menggunakan fitur goKampus untuk berbagai keperluan kemahasiswaan. Fitur Instant Approval pun mendapat sambutan hangat di masa pandemi. Hingga kini, sudah lebih dari 4.000 siswa mendaftar kuliah menggunakan fitur Instant Approval lewat goKampus mobile app.

Pihak goKampus siap membantu semua perguruan tinggi Indonesia memberikan dampak nyata bagi mahasiswa baru dengan menyediakan kemudahan akses pendidikan lewat aplikasi mobile dan fitur Instant Approval. Pihak kampus yang tertarik bekerja sama bisa menghubungi goKampus lewat situs ini.

Sebelumnya: Tak Perlu Kuatir Corona, Daftar Kampus Kini Bisa Lewat Aplikasi, Ada Beasiswanya! (1)

Penulis: A. Ahmad Thoriq
Sumber: Detik.com

, , ,

SemarangEdu.com


Portal Berita Pendidikan, menyajikan berita-berita pendidikan yang aktual dan akurat dari kota metropolis Semarang |
Baca halaman utama→

Comments
0 Comments

0 comments :

Komentar menggunakan bahasa sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Redaksi berhak mengedit komentar apabila kurang layak tayang.